Free CursorsMyspace LayoutsMyspace Comments
-->

Pages

Together

About us Slideshow: Dewi’s trip to Makassar, Sulawesi, Indonesia was created by TripAdvisor. See another Makassar slideshow. Create your own stunning free slideshow from your travel photos.

Minggu, 29 April 2012

Apa arti sebuah persahabatan baginya?


Detik berganti dengan menit, menit berganti dengan jam, jam berganti dengan hari begitupun selanjutnya. Manusia setiap detiknya pasti akan mengalami perkembangan begitu pula dengan makhluk hidup lainnya. Seiring berkembangnya manusia, pikiran manusia jga akan terus berkembang  , akan lebih dewasa untuk memikirkan semua tentang kehidupannya. Kita tahu kan seseorang itu tidak dapat hidup sendiri bukan? Tetapi juga tidak harus bergantung dengan orang lain. Bagaimana cara kita untuk tetap mengerti suatu keadaan dan mengetahuinya, itu yang sulit. Terkadang seseorang menganggap bahwa dalam kehidupannya semua membutuhkan orang lain. Padahal itu tidak selamanya. Kita jga hrus maju sendiri dan menatap masa depan dan rintangan yang setia menunggu kita.
Berpindah dari pikiran manusia yang akan semakin dewasa, gadis ini merasakan hal yang berbeda yang tak pernah ia jumpai sebelumnya. Ya, sebuah arti pertemanan dalam hidupnya. Gadis ini menganggap pertemanan merupakan sebuah unsur yang penting dalam kehidupannya. Tanpa teman, ia merasakan kehampaan dalam hidupnya. Gadis ini sering kali merasa jatuh dan disaat itu pula lah ia membutuhkan seseorang yang dapat membantunya dan membuat dia bangkit kembali. Putih abu-abu, disitulah ia menemukan teman yang sangat peduli terhadapnya namun ada yang aneh, yaitu seseorang yang selama ini mampu membuat ia semangat kembali apabila jatuh, membantunya apabila ia sedang membutuhkan pertolongan dan membuat hidupnya lebih bermakna.
Gadis ini tak pernah menceritakan apa yang ia alami kepada keluarganya, karena ia merasa semua akan sia-sia. Mungkin gadis ini lebih memilih untuk tertutup. Lalu bagaimana caranya ia menceritakan masalah dan perasaannya apabila gadis ini sedang membutuhkan seseorang? Terkadang ia lebih memilih untuk memendam dan menyimpannya sendiri.



Sejak menerjun pada pendidikan lebih senior yaitu SMA, ia sangat senang karena saat itu ada teman yang menjadi suatu tempatnya untuk berbagai semua yang ia alami. Namun, itu tak berlangsung lama, teman yang ia anggap ada disaat gadis ini membutuhkannya tiba-tiba menghilang. Sifatnya telah berubah. Ia sempat merasa sendiri karena tak ada lagi teman dimana tempatnya mencurahkan isi hatinya.

Hari berganti dengan bulan, bulan berganti dengan tahun. Sejak ia menduduki kelas yang tingkat atas yakni kelas XI , kesendiriannya lama kelamaan berganti dengan kebersamaan. Hal tersebut lah yang membuat gadis ini sulit untuk melepaskan masa putih abu-abu nya kelak. Kebersamaan yang baru ia jumpai.  Tak mengenal siapapun dia, kita saling peduli dan perhatian. Disaat itu pula lah ia menemukan seseorang yang ia merasakan nyaman untuk menceritakan apa yang gadis ini alami. Ya, tentu dia seorang yang sama dengan gadis ini, yakni seorang perempuan dan sama memiliki cita-cita. Sulit untuk mengulang dan menceritakan semua kenangan yang rasanya sulit untuk melepaskan. Tetapi, teman yang selama ini menjadi tempat curhatnya, tempat yang dapat membuatnya semangat kembali, memberikan ia solusi dan dukungan , entah mengapa tiba-tiba keadaan tersebut berubah. 
Gadis ini sulit mempercayai apa yang telah terjadi sekarang. Ya, memang kami akan berpisah untuk meraih cita-cita kami masing-masing, itu yang membuat gadis ini sulit untuk menerima. Tapi, apa daya, waktu yang atur semua ini. Dan satu hal yang masih menjadi pertanyaan dalam dirinya, apakah sebenarnya arti persahabatan itu? apa iya, sahabat itu selalu ada saat suka dan duka atau seseorang yang membuat diri kita untuk bisa mandiri dan menyelesaikan masalah kita?  Atau bahkan sahabat itu yang memberikan kita dukungan dan membuat hidup kita lebih bermakna? Biarkan lah waktu yang menjawab semua pertanyaan gadis ini. Tapi, perlu diketahui bahwa yang paling terbesar dalam kehidupannya hanyalah apabila ia mampu bangkit kembali dari sebuah kegagalan. karena kegagalan bukan berarti suatu penghambat masa depan, namun menjadi suatu penopang untuk menggapai kesuksesan.

0 komentar:

Posting Komentar